Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

.

There Will be Blood

Written By GOJEK #GolekRejeki on Tuesday, May 6, 2008 | 8:22 AM

THERE WILL BE BLOOD




Produser : Paul Thomas Anderson

Pemain : Daniel Day-Lewis, Mary Elizabeth Barrett, Paul Dano, Dillon Freasier, Christine Olejniczak

Genre : Drama

Durasi : 58 minutes

Release : 2008



sebuah film dari Paramount Pictures yang terinspirasi dari novel milik Upton Sinclair berjudul OIL! (1927) ini bercerita mengenai keluarga, ketamakan, keyakinan, dan minyak, yang menjadi poros dalam pencarian minyak di awal perkembangan bisnis tambang minyak di California.

Cerita ini dimulai dengan mengambil seting tahun 1898, menceritakan Daniel Plainview yang menemukan minyak di salah satu tambang peraknya. Dengan cepat, dia memperoleh uang banyak dari perusahaan pengeboran minyaknya. Saat seorang pekerjanya tewas dalam kecelakaan di pengeboran, Plainview mengangkat anak karyawannya itu dan dia beri nama H.W. (Dillon Freasier). Bersama H.W., Plainview mulai membangun kerajaan bisnis minyak. Pada tahun 1911, dia menjadi salah satu pengusaha minyak sukses di California.

Lama kelamaan sifat tamak dan rakus mulai menguasai Plainview. Hal itu terjadi saat dia mencoba membeli tanah milik keluarga Sunday yang mempunyai sumber minyak. Eli Sunday, salah satu anak di keluarga Sunday, yang juga seorang pendeta meminta harga US$10,000 karena mengetahui adanya sumber minyak di tanah milik keluarganya. Plainview pun memainkan akal bulusnya. Dia memberikan US$5,000 dan menjanjikan sisanya untuk donasi gereja pimpinan Eli.

Seiring kesuksesan Plainview atas pengeboran minyaknya, konflik pun semakin meningkat, tak hanya dengan Eli, bahkan anaknya pun menjadi cacat karena kebakaran yang terjadi di sumur pengeboran. Akhirnya semua yang dimiliki manusia - cinta, harapan, keyakinan, ambisi, hubungan ayah dan anak - dikikis oleh korupsi, penipuan, dan aliran minyak.






0 komentar: