Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

.

Cecil B DeMille Award untuk George Clooney

Written By GOJEK #GolekRejeki on Saturday, September 27, 2014 | 9:23 AM


Bagi Filmania, berbagai penghargaan yang ada di dunia perfilm-an tentu saja hapal di luar kepala, termasuk penghargaan Cecil B DeMille Award, yaitu sebuah penghargaan dari Golden Globe.  Cecil B DeMille Award merupakan penghargaan bagi  siapa saja yang dianggap member sumbangan besar terhadap dunia film di dunia.

Pada tahun 2014 ini, Cecil B DeMille Award jatuh ke tangan actor peraih Oscar yang juga seorang produser dan sutradara film : George Clooney.  Theo Kingma, selaku presiden asosiasi itu mengatkan, penghargaan untuk Clooney, “Berkat kontribusinya yang sangat luar biasa, baik di depan maupun di belakang layar,” katanya seperti dikutip Reuters, Selasa (16/9).

George Clooney,  yang tahun ini menjadi sutradara  sebuah drama berlatar Perang Dunia II, berjudul “The Monuments Men,”  dan film tentang penyadapan telpon sejumlah politisi di Inggris, dan selibritas  yang berjudul “Hack Attack”  adalah peraih dua kali penghargaan Oscar. Pertama sebagai aktor pendukung utama di film “Syriana” dan kedua sebagai produser di tahun 2013 untuk kategori Film Terbaik atau best motion picture di film “Argo.”  Dia juga pernah memenangi tiga Golden Globes, termasuk sebagai aktor utama di film “The Descendants” di 2012, lalu film “O Brother, Where Art Thou?” di 2001.

Berdasarkan rilis yang diberikan oleh  penyelenggara Cecil B DeMille Award, Clooney akan menerima penghargaan itu pada January mendatang di gelaran tahunan Golden Globes Awards, salah sebuah gelaran untuk insan perfilman dan televisi paling bergengsi, yang digagas oleh Hollywood Foreign Press Association.

0 komentar: