Thursday, October 15, 2009

Maling Kutang

Maling Kutang




Indonesia memang sedang  diguncang film komedi. tercatat sejak lebaran bulan lalu, film komedi Indonesia tayang silih berganti di berbagai bioskop. Salah satu film komedi yang mencoba peruntungannya adalah Maling Kutang.

Film ini bercerita tentang adanya persaingan antar pemilik kelontong yaitu Syamsul (Indra Birowo) dan Ina (Kinaryosih). Pada suatu pagi, tanpa sengaja Syamsul melihat Ina sedang menyembah sebuah kutang polkadot. Dia mencurigai saingannya menggunakan kutang tersebut sebagai jimat penglaris buat tokonya. Padahal, kondisi yang sebenarnya adalah pagi itu ina menemukan kutang polkadot di depan tokonya dan karena penasaran dia memeriksa kutang tersebut di lampu jalanan depan rumahnya. Memang kalau dilihat dari kejauhan seperti sedang menyembah kutang tersebut. Dan ternyata, kutang tersebut milik Sugeni (Ari Untung) seorang banci Wannabe.


Berbekal kesalahpahaman ini, plus di provokatori oleh  oleh Yuyun, (Deswita Maharani) istrinya yang percaya pada takhayul dan gemar nonton dunia lain, Syamsul pun mencuri kutang polka dot  tersebut dari rumah Ina. Masalah mulai muncul, kala nenek dari Sugeni mencari kutang polkadot kesayangannya yang telah dibuang. Sang nenek yang merasa kutang itu adalah harta paling berharga memaksa Sugeni mencari kembali kutang tersebut dan berusaha mendapatkan  kembali dari tangan Syamsul .

Dengan segala cara Sugeni berusaha merebut kutangnya kembali, termasuk mengenakan kostum gorila. Keadaan makin diperparah dengan dua orang penjaga hutan yang mengira Sugeni adalah gorilla kabur dari hutan.

Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini ditulis oleh seorang blogger senior yaitu Raditya Dika yang terkenal sebagai penulis skenario yang berbau komedi konyol Apalagi didukung dengan artis top tanah air seperti Arie Untung, Indra Birowo, Deswita Maharani dan Kinaryosih yang membuat adegan-adegan seolah-olah mengalir secara spontan namun menggelikan.

Jadi tunggu apa lagi......? Mumpung masih dalam masa tayang silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya.


4 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Beberapa kali baca resensinya ketika bloghicking menjadi tambah penasaran kepengen nonton.
Nobar, yuk??!!

NumB3R said...

lihat trailernya di iklan sih aneh. gak tau deh seru apa gak

~Srex~ said...

Raditya apa juga yg bikin skenario 'menculik miyabi?'

iyoong said...

pastinya seru ya..