Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

LIONS FOR LAMBS

Written By Blogger on Tuesday, May 6, 2008 | 8:34 AM


LIONS FOR LAMBS





Pemain : Meryl Streep, Tom Cruise, Robert Redford, Michael Pena, Derek Luke
Sutradara : Robert Redford
Penulis : Matthew Michael Carnahan
Produser : Robert Redford, Tom Cruise, Andrew Hauptman
Produksi : 20th CENTURY FOX

Jenis Film : Drama
Durasi : 120 menit


`Film ini bercerita tentang arogansi sebuah negara super power-Amerika Serikat berkaitan dengan kebijakan militernya di luar negeri.. Pada seting awalnya, film ini menceritakan perjuangan Arian (Derek Luke) dan Ernest (Michael Pena) bertahan hidup di suatu pegunungan yang berada di kawasan Afganistan. Mereka harus bersiap-bersiap untuk menghadapi gempuran pasukan musuh meskipun keduanya terluka.

Arian dan Ernest sebenarnya adalah dua mahasiswa West Coast University. Mereka terispirasi oleh ucapan Dr Stephen Malley dosen mereka agar melakukan sesuatu yang penting dalam hidup mereka. Akhirnya mereka berdua bergabung dalam wajib militer agar bisa ikut berperang di Afghanistan. Keputusan mereka tersebut justru membuat cemas Dr. Malley.

Dalam waktu yang bersamaan di ruang senator Jasper Irving (Tom Cruise), ia tengah diwawancara seorang jurnalis TV, Janine Roth (Meryl Streep). Irving mencoba meyakinkan dan memprovokasi Janine kalau Amerika memiliki strategi baru dalam menaklukkan teroris. Di mata Janine, strategi baru Irving ini dinilai tidak jauh berbeda dengan strategi Amerika dulu, saat mengirim anak-anak mudanya ke perang Vietnam. Yang pada akhirnya tidak berhasil dan menghabiskan banyak korban jiwa. Sejak awal pengungkapan stategi baru oleh Irving, Janine meragukan akan keberhasilan pemikiran Irving dalam memerangi teroris dan menciptakan perdamaian di dunia.

Sementara itu, ditempat yang lainb Dr Malley mencoba meyakinkan salah satu mahasiswanya, Todd Hayes ( Andrew Garfield), mahasiswa urakan, tetapi dinilai oleh Malley berpotensi sebagai orator. Satu kelemahan Todd hanya ia menjadi anak yang malas kuliah. Penyebabnya adalah Todd sudah merasa muak dengan sepak terjang politisi dan pemerintah Amerika yang selalu mengatasnamakan kepentingan rakyat demi ambisi pribadi. Untuk memacu dan menumbuhkan semangat Todd kembali kuliah, Malley kemudian menceritakan tentang Arian dan Ernest, mahasiswa dalam kelasnya yang kemudian merelakan dirinya menjadi tentara.

ketiga kisah mereka tersebut dirangkai menjadi satu sehingga memperlihatkan bahwa diantara mereka terdapat perbedaan pemikiran berkaitan dengan kebijakan negara mereka dalam berperang. Kondisi tersebut sebenarnya bisa dijadikan sebagai gambaran kondisi masyarakat Amerika Serikat dalam mensikapi kebijakan-kebikjakan negaranya.




2 komentar:

Nenos said...

See Please Here

Anonymous said...

lumayan bagus